Kamis, 28 November 2013

Seoul City



Salah Satu Kota Tujuan Wisata Terbaik 
Seoul, Korea Selatan

Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Seoul juga pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Sampai sekarang, Seoul dianggap sebagai sinar dari ekonomi Asia Timur, simbol dari keajaiban ekonomi Korea.


Istana Changdeok

Wilayah metropolitan Seoul berisi empat Situs Warisan Dunia UNESCO: Istana Changdeok, Benteng Hwaseong, Kuil Jongmyo dan Royal Tombs dari Dinasti Joseon. Seoul dikelilingi oleh pegunungan, gunung tertingginya adalah Mt. Bukhan, taman nasional paling banyak dikunjungi di dunia. Beberapa landmark modern di Seoul adalah N Seoul Tower (ikon Seoul), Lotte World, theme park indoor kedua terbesar di dunia, dan Moonlight Rainbow Fountain, air mancur jembatan terpanjang di dunia.

Seoul dianggap sebagai kota global terkemuka dan sangat maju. Seoul memiliki infrastruktur yang sangat berteknologi maju, memiliki penetrasi broadband serat optik tertinggi di dunia, sehingga memilik koneksi internet tercepat dunia dengan kecepatan hingga 1 Gbps.



Moonlight Rainbow Fountain


Transportasi

1. Kereta Api
    1. Kereta api diesel/listrik (Toung-il, Mugunghwa dan Saemaul), ketiga jaringan kereta ini menghubungkan Seoul dengan kota-kota di seluruh Korea Selatan seperti Incheon, Busan, Mokpo, Taegu dll.
    2. Subway (10 jalur). Merupakan sarana transportasi di dalam kota dan kota-kota di sekeliling Seoul.
    3. Kereta api ekspres KTX. Menghubungkan Seoul dan Busan serta kota-kota besar di sepanjang jalur tersebut, antara lain Daejon, Daegu, dan Suwon, kereta api ini mengangkut penumpang dalam jumlah yang cukup besar.



KTX Express Train

2. Jaringan jalan tol. Jaringan jalan tol Korea Selatan merupakan salah satu yang terbaik di Asia dan di dunia. Jaringan jalan tol ini menghubungkan Seoul dengan semua provinsi di Korea Selatan, semua kota-kota besarnya dan hampir ke seluruh pelosok desa di Korea Selatan. 

3. Bandar Udara. Terdapat dua bandara yang melayani penerbangan dari dan ke Seoul, yaitu Bandar Udara Internasional Incheon yang merupakan bandara terbaik sedunia dan Bandar Udara Internasional Gimpo yang saat ini status internasionalnya dialihkan ke bandar Incheon.

           
Incheon International Airport  


Shopping


Dongdaemun Market


Pasar terbesar di Korea Selatan, Pasar Dongdaemun, terletak di Seoul. Myeongdong adalah area perbelanjaan dan hiburan di pusat kota Seoul dengan toko-toko kelas menengah hingga kelas atas, butik fashion dan outlet merek internasional. Sinchon adalah daerah belanja yang melayani kaum muda dan mahasiswa. Insadong adalah pasar seni budaya Seoul, di mana karya seni tradisional Korea dan modern, seperti lukisan, patung dan kaligrafi dijual. Pasar loak Hwanghak-dong dan pasar antik Janganpyeong juga menawarkan produk-produk antik yang menarik. Distrik Gangnam adalah salah satu daerah yang paling kaya di Seoul dan terkenal sebagai daerah belanja untuk pakaian-pakaian modis dan kelas atas. Times Square adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Seoul menampilkan CGV Starium, layar bioskop permanen terbesar di dunia.


Myeongdong Shopping Area


Seoul Times Square

Jaringan Wi-Fi

Seoul menyediakan akses Wi-Fi gratis di ruang terbuka. Proyek $44jt ini akan memberikan penduduk dan pengunjung, akses internet di 10.430 taman, jalan-jalan dan tempat umum lainnya pada tahun 2015.


Modern Architecture 

Landmark modern utama di Seoul, di antaranya adalah Three International Finance Center, N Seoul Tower, World Trade Center dan tujuh gedung pencakar langit, Tower Palace. Tempat-tempat ini dan berbagai gedung perkantoran bertingkat tinggi, seperti Finance Center Gangnam dan Jongno Tower, mendominasi cakrawala kota.


N Seoul Tower


Katedral Myongdong




Katedral Myeongdong  adalah landmark dari Myeongdong, Distrik Jung dan gereja Katolik terbesar di Korea Selatan. Merupakan simbol bahwa ke-Katolikan sangat kental di Korea Selatan 


 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar